Tutorial: Setting Awal JOSM

  1. Klik menu Edit > Preferences. Pilih Connection Settings for the OSM Server (icon bergambar Bumi). Masukkan username dan password account OpenStreetMap cheap nfl jerseys (OSM) anda. Pada bagian Proxy Settings, pilih bagian Manually Configure a HTTP Proxy jika koneksi Anda menggunakan proxy khusus.

2. Masih pada menu Preferences, pada sebelah kiri jendela, pilih icon Plugins. Kemudian pilih Download List. Setelah terdownload, search walkingpapers. Kemudian berikan tanda ceklis pada box walkingpapers.

3. Lalu scroll ke bawah icon-icon menu to: Preferences, klik pada Padang icon berwarna hijau dengan tulisan WMS TMS. Pada Image Providers, klik icon reload defaults. Setelah itu pilih Available Default Entries dengan Menu Name(Default): Bing Sat. Lalu klik Activate. Menambah Kemudian Bing Sat akan muncul pada box di bawahnya (Selected Entries).

4. Kembali scroll icon pada Preferences, di bawah icon bergambar bumi, terdapat Map Settings. Pada Absetzbarkeit Map Settings, pilih Tagging Presets. Di sebelah kanan Active Presets, Пекинес terdapat icon + klik pada icon tersebut, masukkan URL/File dengan nama file building.xml kemudian beri nama ‘Building’ atau ‘Bangunan’.

5. Setelah itu, klik Ok. Kemudian akan muncul warning: You have to restart JOSM for some settings to take effect. Ini berarti Anda harus menutup program JOSM kemudian membukanya kembali.

6. Setelah membuka kembali JOSM, Anda sudah dapat menggunakan software JOSM untuk mengedit atau menambahkan informasi pada daerah yang Anda inginkan. Anda juga dapat temukan pada deretan menu telah bertambah satu menu baru yaitu menu Walking Papers.

7. Klik File > Download From OSM… Terdapat dua cara mudah untuk menemukan lokasi yang Anda inginkan. Yang pertamaadalah dengan menggunakan Slippy Map, yaitu dengan mencari sendiri area yang Anda inginkan kemudian lalu drag and drop pada & peta untuk membuat box batasan dari area cheap jerseys yang ingin wholesale nba jerseys diedit, kemudian klik Download.

Cara Des kedua adalah dengan memilih Areas Around Places, kemudian masukkan nama tempat yang anda inginkan, lalu klik Search. Setelah itu, pilih tempat yang dimaksud, klik Download.

8. Setelah itu peta akan tampak pada window. Untuk mengaktifkan citra satelit, klik Imagery > Bing Sat.

9. Anda sudah dapat melakukan proses editing.

10. Enjoy 🙂

Comments are closed.