Terbukti

Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan

07:00 Aug 17 2019 No.3, Jalan As - Syafi'iyah, Kota Bekasi, Kecamatan Jatiasih, Indonesia

Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan Sambut HUT RI ke-74 warga payangam beserta para tokoh mengikuti upacara disekolah Assyyafiiyah payangan
Gambaran
Bekasi, 17 Agustus 2019 07.00 WIB

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB di sekolah MI/SMPI Assyafiiyah yang diikuti oleh sekitar 100 peserta. Diantaranya pengurus RT, RW 07, Kader Posyandu, Ibu PKK, Passal, Guru MI/SMPI assyafiiyah, siswa/i assyafiiyah, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Upacara bendera dipimpin oleh ketua RW 07 Bapak Ceppy Sujana dan komandan upacara yg dilakukan oleh Zaki Ketua Osis SMPI Assyafiiyah 08. Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-74 ini di tingkat RW ini sebenarnya bukan baru kali pertama dilaksanakan, karna sebelumnya juga sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Saya berharap di usianya yang ke-74 ini, Indonesia lebih baik lagi, SDM unggul, Indonesia Maju kegiatan RW 07 diantaranya Bank sampah, Urba Farming. Dan Bapak/Ibu/anak-anak merasakan tumbuh jiwa patriot dan merdeka yang sesungguhnya." ujar sambutan dari Ketua RW 07

Ada hal menarik juga, Ketua RW 07 Bapak Ceppy Sujana mengajak warga yang hafal proklamasi, beliau akan memberikan apresiasi/hadiah uang. Ada sedikitnya 7 orang yang mendapat hadiah. Yaitu pak H.Rojak, nenek runih, Pak RT Neran, Pak RT Azwir, Pak RT Dede, Pak RT Seniran Santo, dan Pak RT Ohay.

"Bapak/Ibu/Anak - anak, siapa disini yang hafal Proklamasi? Boleh maju ke depan, akan saya beri hadiah menarik. Ada yang hafal? Ayo, saya akan memberikan hadiah/apresiasi yang hafal Proklamasi." Ujar Bapak RW 07

Tidak lama kemudian dari Para RT maju dan menjawabnya, semua nya diberi hadiah uang 50ribu. Berbeda dengan Pak H.Rojak mendapat 100ribu. Dikarenakan beliau semangat dan paling Hafal Proklamasi (cepat). Semua warga yang tidak hafal pun, menjadi hafal atau mengetahui isi Proklamasi. Yang lupa menjadi ingat, yang tidak tahu menjadi tahu. Bapak RW 07 membuat warga senang dan berpengatuan kembali.

Setelah upacara selesai pukul 09.30 WIB, Bapak RW 07 mengajak warga untuk makan bersama dirumahnya. Warga pun senang dan bisa berkenalan dekat kepada Bapak RW 07, Bapak Ceppy Sujana.

Oleh: Dewi Setiwati (RT 03/07)
Kepercayaan: UP DOWN 0
Tinggalkan Pesan
Nama:
Surel:
Komentar-komentar:
Kode Keamanan:
10 + 10 =

Laporan Tambahan

Peringatan Hari Santri Nasional di MI, SMP As-Syafiiyah, Kp. Payangan

17:12 Oct 22, 2019

No.33, Jalan As - Syafi'iyah, Kota Bekasi, Kecamatan Jatiasih, Indonesia, 0.02 Kms

Perkemahan Jumsa di MI, SMP Islam As-syafiiyah, Bekasi

13:42 Oct 30, 2019

No.33, Jalan As - Syafi'iyah, Kota Bekasi, Kecamatan Jatiasih, Indonesia, 0.04 Kms

Haflatul Imtihan & Pelepasan Wisuda

08:00 Jun 22, 2019

24, Jalan Raya Al, Kota Bekasi, Kecamatan Jatiasih, Indonesia, 0.04 Kms

Peringatan Hari Anak Internasional di MI, SMP Islam As-syafiiyah

17:13 Nov 07, 2019

No.33, Jalan As - Syafi'iyah, Kota Bekasi, Kecamatan Jatiasih, Indonesia, 0.04 Kms