FINAL ROUND!

 

Selamat bagi para peserta yang telah berhasil maju ke babak final. Pada babak final, terdapat beberapa hal yang WAJIB para peserta ketahui dan juga pahami. Kami tidak akan memberikan toleransi apabila hal-hal di bawah ini masih terjadi pada babak final:

  1. Dijitasi wajib menggunakan citra satelit Digital Globe Premium Imagery
    • Banyak peserta masih menggunakan citra satelit Bing sebagai latar belakang dalam melakukan dijitasi. Pada babak final, seluruh peserta DIWAJIBKAN menggunakan citra satelit Digital Globe Premium Imagery dan tidak diperkenankan menggunakan citra satelit lain.
  2. Kesalahan Amenitas
    • Amenitas yang akan dinilai hanya amenitas yang memiliki informasi nama dan alamat. Apabila hanya terdapat salah satu informasi saja (hanya nama saja atau hanya alamat saja), maka amenitas tersebut tidak akan masuk ke penilaian!
    • Amenitas yang masuk ke penilaian hanya Fasilitas Kesehatan (klinik, rumah sakit, apotik, dsb), Fasilitas Pendidikan (PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Universitas, Pesantren, dsb) dan Sarana Ibadah yang memiliki nama objek dan alamat
  3. Kesalahan pemberian nama objek
    • Jika tidak tahu nama objek, Anda tidak perlu memberi nama pada objek tersebut. Misal Anda membuat jalan tapi tidak tahu namanya, jangan diberi nama “Tanpa Nama” atau “Jalan”, namun kosongkan saja nama jalannya. Demikian juga untuk bangunan, tidak perlu dituliskan nama “Bangunan” apabila Anda tidak tahu nama bangunan tersebut
  4. Imagery Offset
    • Tuliskan imagery offset pada kolom komentar pada saat akan upload data JOSM. Kami tidak akan melakukan penilaian kepada peserta apabila Anda tidak menuliskan offset!
  5. Lakukan Validasi!
    • Kami telah memberikan waktu selama 2 hari untuk melakukan validasi. Pastikan masing-masing tim melakukan validasi untuk meminimalisir pengurangan poin sehingga perolehan nilai tim tidak minus. Silakan Anda baca tutorial validasi pada modul yang telah kami berikan disini
  6. Cari koneksi internet yang stabil
    • Salah satu cara untuk mencegah error adalah dengan mencari koneksi internet yang stabil pada saat upload data. Seringkali error dan warning terjadi karena koneksi internet tidak stabil sehingga data yang Anda upload akan terduplikasi secara tidak sengaja. Usahakan untuk melakukan digitasi dengan koneksi internet yang baik dan stabil, seperti di kampus.